Rabu, 24 Agustus 2011

Video : Menjadi Kanak-Kanak

                             
  Pemain   : Kenichi Prabowo sebagai Pemuda Kaya
                 Lukito Adi sebagai Gentho nDeso
                 Muhammad Risky Nanda P. sebagai Anak SD
 
  Sutradara & skenario : M. Erlangga Fauzan

            Video ini saya buat untuk keperluan mata kuliah pengarah acara 1 dan videografi 1. Bercerita mengenai dua pemuda berbeda latar yang saling adu ejek dan berujung perkelahian gara-gara kesalahpahaman sepele. Disini dua orang pemuda yang sedang saling ejek dan berkelahi digambarkan sebagai pelajar SD untuk menyimbolkan bahwa sifat kekanak-kanakan muncul saat temperatur emosi sedang tinggi.
             Hal yang paling rumit saat video ini dibuat yaitu saat pengambilan gambar, saya menyadari ada gambar dan suara yang tidak singkron dan tinggi rendah suara pada satu scene ini yang saya tidak perhatikan. Dalam tahap pengeditan saya juga mengalami kesulitan saat berpikir bagaimana cara memunculkan efek/transisi/apalah namanya ketika adegan dua orang pemuda berkostum sesuai latar belakangnya berubah menjadi dua orang pelajar SD itu.
            Akhirnya dalam rangka pemublikasikan video ini adalah saya berharap rekan-rekan dapat memberikan kritikan, saran, dan masukan terhadap video yang saya buat ini untuk tahap pembelajaran dan mohon bimbingannya mengingat saya masih belajar dan masih baru di dunia gambar gerak ini.
            Terimakasih banyak kepdada kawan-kawan yang telah membantu dalam proses pembuatan video ini, tanpa kalian "ra bakal dadi wes tugasku iki".
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar